Kamis, 11 Desember 2008

Kami Tak Permasalahkan Menang atau Kalah

Pemberitaan yang mengejutkan sekolah! Ahad pagi, koran tribun-timur menulis sebuah berita yang sangat mengejutkan, dimana berita Jumat 29 Oktober yang lalu di tulis bahwa sekolah kami yang lolos kesemifinal dengan meyakinkan. Namun Ahad pagi di tulis bahwa pemberitaan sekolah kita yang lolos ke semifinal di ralat. “Sungguh kekecewaan menambah hati para teman-teman dimana pada hari kamis yang lalu tim B kami telah kalah lalu lolos semifinal kemudian salah informasi, pemberitaan di media cetak yang cukup besar seperti tribun-timur masa salah berita. Citra sekolah kami mau di bawa kemana, kita tidak permasalahkan Menang atau Kalah. Tolong tanya peliput beritanya masa begitu? Sekolah kami sekolah berkualitas. Kami ikut itu karna ada sesuatu hasil yang ingin kita ambil dari Kegiatan tersebut yaitu pengalaman, rasa bersaing dengan sekolah lain, dan uji kemampuan sekolah kami dengan sekolah-sekolah lainnya.” ujar St. Khadijah, saat tim weblog SMICHI (nama beken SMA Muh 1 UNISMUH Makassar) meminta komentar pemberitaan dari tribun-timur, yang juga salah satu peserta dalam Kompetisi Sains Kreatif yang mendapat nilai terhebat selama babak eliminasi 4 hari terakhir di tahap lomba presentasi dengan nilai 205.

Mengenai pemberitaan itu dari pihak sekolah sendiri belum mengkonfirmasi kepada pihak tribun, karena mengingat hubungan sekolah dengan berbagai intitusi-intitusi dan lainnya belum banyak termasuk tribun-timur dan JILC. “Ini adalah suatu pelajaran untuk kalian (para siswa), guru, sekolah, dan kita semua agar lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi sebuah Kompetisi atau ajang lomba-lomba yang kapan saja bisa kita ikuti. Apalagi sekolah kita ini adalah sekolah baru, paling tidak perbanyaklah kerjasama” ujar Pak Yose menanggapi hasil lomba Sabtu kemarin.

Kita berharap dari pihak tribun-timur dapat menjelaskan secara rinci bagaimana sebenarnya hasil dari Kompetisi itu, dan semoga saja hal seperti ini tidak terjadi lagi dan juga tidak menimpa yang lainnya.

Tidak ada komentar:

 

Recent Posts

Recent Comments


© 2007 IngridGrey By Arephyz